Back To Top
Loading...

Tips Sukses Dari Saya Untuk Menghadapi Ujian Praktik

SMP N 1 piyungan logo, ujian praktek,ujian praktek sim a,ujian praktek fisika sma,ujian praktek sim c,ujian praktek biologi sma,ujian praktek kejuruan smk 2013,ujian praktek bahasa inggris sma,ujian praktek kimia sma,ujian praktek fisika smp,ujian praktek smk,ujian praktek kimia


BlogRion - Tips menghadapi ujian praktik smp | tips Rian Tri Utomo dalam melewati Ujian Praktik - Ujian Praktik nggag kalah penting dengan Ujian Nasional, walaupun UN sangat menentukan tapi ujian praktik juga prioritas yang perlu di garis bawahi. Yah yang namanya ujian pastilah penting, kalau gag penting ngapain harus ada ujian (he he he). Saya tulis ini karena saya ingin berbagi, berbagi apa yang saya lakukan ke dalam bentuk artikel tips. Yang saya lakukan minggu ini ialah menghadapi Ujian Praktik + Tes Pendalaman Materi yang sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh pihak sekolahanku, SMP N 1 Piyungan.

Ujian praktik gag usah di bikin susah! kan enak setelah tes langsung pulang alias pulang pagi (he he he). Yang bikin susah biasanya jarang merhatiin bapak/ibu guru saat proses belajar mengajar berlangsung, nah dicoba aja tips yang pernah saya berikan yaitu di Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar. Coletehnya segitu aja, kini giliran saya memaparkan tips menghadapi ujian praktik versi saya, ingat tipsnya dari saya ya alias menurut saya bukan menurutnya para ahli! nih tips sukses ujian praktik :

1. Pahami dan pelajari kisi-kisi

Sebelum ujian praktik biasanya kan dikasih kisi-kisi, nah yang jelas materi yang diujikan pastinya seperti yang tertulis di kisi-kisi. Jadi pelajari dan pahami lah materi sesuai dengan kisi-kisi!

2. Atur jadwal belajar

Kalau lagi ada hal yang penting seperti ujian, pastinya kita harus pintar-pintar nya cari waktu. Misalnya besok rabu ada ujian praktik bahasa indonesia yang disuruh untuk membuat pidato, nah hari senin pidatonya dibuat dan selasa tinggal di pelajari. Atau bangun pagi-pagi terus belajar bukan malah matiin jam weker (he he he).

3. Hafalkan jika perlu dihafalkan

Sebagian besar mata ujian praktik perlu untuk menghafal, contohnya saja agama, bahasa indonesia, bahasa inggris, bahasa jawa dll yang sangat pasti keluar ujian yang mengharuskan kita menghafal dari rumah yang mungkin berupa karangan, jadi ingat hafalkan saja nanti biar seperti air mengalir alias lancar, tinggal kita mengatur waktu.

4. Jaga kondisi tubuh

Semua orang juga tahu kalau sakit-sakitan memang nggag enak apalagi waktu ujian praktik. Yah saran saya sih makan teratur + istirahat terjamin + olahraga tercukupi biar sehat wal afiat.

5. Jangan lupa untuk berdoa

Yang ini jangan sampai lupa dan wajib dilakukan!. Sebagai umat beragama pastinya untuk mengawali dan mengakhiri suatu aktivitas haruslah dengan doa, teruslah berdoa untuk mengiringi aktivitas sobat salah satunya menghadapi ujian praktik.


Sekiranya begitulah Trik dan Tips menghadapi ujian praktik ala Rian Tri Utomo (saya.....!). Yang penting tetap belajar dan berlatih (lihat Download Soal Ujian Nasional/UN Untuk SMP Tahun 2010-2011). Langkah awal menghadapi ujian praktik bagi saya ialah menguasai kisi-kisi lantas dipelajari apa yang tertera di kisi-kisi tersebut, nah coba dipraktekin dan semoga kita sukses menghadapi ujian praktik. Sekian artikel Tips Sukses Dari Saya Untuk Menghadapi Ujian Praktik ini, ada kritik dan saran sangat saya terima, dan bisa disampaikan di kotak komentar artikel tips sukses menghadapi ujian praktik ini. Sekian, Rion pamit dulu yaaa.....!!!



ujian praktik,ujian praktikal jpj,ujian praktik smk 2013,ujian praktik fisika sma,ujian praktik kejuruan smk 2013,ujian praktikum kimia sma,ujian praktik fisika,ujian praktik kimia,ujian praktikum fisika sma,ujian praktik smp,ujian praktik bahasa inggris, menghadapi ujian praktik
Artikel tentang Tips Sukses Dari Saya Untuk Menghadapi Ujian Praktik Rating: 5 Ditulis oleh: rionster
ItemReviewed: Tips Sukses Dari Saya Untuk Menghadapi Ujian Praktik

2 komentar

informasi yang sangat penting sekali ijin share yang gan, kunjungi juga kami di http://caramengobatikolesteroltinggisite.blogspot.com/2015/05/cara-mengobati-kelenjar-getah-bening-di.html


http://ceritaternikmat.com/
http://www.roomabg.com/
http://17.ceritaternikmat.com/
https://ceritaabghot.wordpress.com/
http://www.forum.mata-wanita.com/


AREA WANITA HOT

http://www.mata-wanita.com/
http://www.mata-wanita.com/
http://www.mata-wanita.com/






Silahkan berkomentar sesuai topik bahasan and no spam, no iklan, no ribut, no live link !