Back To Top
Loading...

Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar

Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar, menjadi pintar dengan cepat, cara belajar efektif, cara menjadikan belajar menyenangkan, cara cepat belajar pinta, menjadi juara kelas, cara belajar yang cepat, belajar memuaskan, menjadi juara 1 di kelas, cara curang menjadi pintar, cara paling cepat menjadi juara kelas, menjadi pintar dan juara kelas, juara kelas SMP kelas, 7, 8, 9, juara kelas sd kelas 5, 6, 4, 3, tips menjadi pintar, cara menjadi orang pintar, belajar rileks, belajar efektif bermanfaat banyak, tips menjadi juara kelas, cara gampang menjadi juara kelas dan menjadi pintar, cara pintar, cara ahli belajar matematika, belajar matematika mudah, juara kelas tanpa susah, belajar cara menjadi juara kelas, tips menjadi juara kelas, tips dan trik menjadi pintar dan berjuara, cara menjadi siswa berprestasi, cara mudah membuat murid berprestasi, belajar ampuh, rionster, www.ri-on.blogspot.com Siapa sih yang gag mau dapat nilai yang tinggi dan menjadi juara kelas? Kalau saya sih mau banget, kalau sobat bagaimana? Bisa dipastikan jawabannya adalah ‘iya’ maka dari itu saya memposting artikel Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar di BlogRion, syarat mutlak untuk menjadi nomor satu/juara satu adalah belajar, ya itu belajar sangatlah penting, tanpa belajar kita tak akan tau, jadi kuncinya adalah belajar, sering kali kita malas akan belajar, apa karena belajar membosankan? Dengan kata lain artikel cara menjadi juara kelas ini bisa juga dikatakan cara belajar yang efektif, kok bisa?, ya karena kalau ingin menjadi pintar haruslah belajar, karena belajar membosankan saya juga akan memberikan tips-tips belajar menyenangkan.

Apa bisa menjadi juara kelas tanpa belajar? Kalau pendapat saya sih bisa saja yaitu dengan mencontek, tetapi saya sarankan JANGAN SEKALI-KALI MENCONTEK karena mencontek akan semakin membuat kita menjadi malas, otak kita tak akan pernah maju karena mencontek, banyak kerugian yang akan kita dapat dari mencontek, sekali lagi jangan pernah mencontek. Menjadi juara kelas memang membuat kita bangga apalagi jika kita berusaha sendiri tanpa ada campur tangan orang lain, berikut ada kiat-kiat menjadi orang pintar dikelas sehingga menjadikan kita juara kelas:

  •          Berdoa kepada yang maha kuasa
Jangan anggap remeh berdo’a karena berdoa bisa membuat kita termotivasi sehingga membuat kita menjadi bersemangat untuk belajar.
  •        Sukai semua mata pelajaran
Kalau kita tak suka dengan mata pelajaran, otomatis kita tidak akan fokus kepada apa yang diberikan oleh guru, jadi menyukai mata pelajaran pun juga penting
  •     Bersikap enjoy kepada guru pembimbing
Jika si guru itu tidak sobat sukai pasti sobat tidak mau kan berlama-lama dengan guru itu? Jika terus terang jawaban saya adalah ‘iya’, jika guru tidak sobat sukai pelajaran yang dibawa guru itu pun juga akan sobat benci, masihkah ada benci di hati sobat?
  •          Perhatikan baik-baik ketika pelajaran berlangsung
Semakin fokus dengan belajar semakin besar pula kemungkinan menjadi juara kelas.
  •         Catat poin-poin penting saat pelajaran berlangsung
Dengan mencatat hal-hal akan tertanam dalam otak lebih lama dari pada hanya berdiam diri sambil memperhatikan, selain itu, hasil catatan yang sobat ciptakan akan menjadi sumber ilmu kelak dikemudian hari jika sobat lupa dan enakkan mana belajar pake paket tebal dibanding hasil ringkasan sendiri yang berisi poin-poin penting? Pasti tau kan jawabannya.
  •          Bertanyalah jika ada hal yang belum dimengerti
Seorang guru pasti akan membalas pertanyaan muridnya, bertanyalah jika ada hal / soal yang belum sobat ketahui kan ada pepatah “Malu Bertanya Sesat Dijalan”.
  •          Ulangi pelajaran yang baru sobat dapat
Dengan mengulang biasanya saya akan mengingat peristiwa-peristiwa yang terjadi pada saat pelajaran yang lama.
  •          Belajarlah sebelum guru menjelaskan
Ini tak kalah penting, jika kita sudah tau apa yang harus kita bahas dari pelajaran kan enak, lebih matang ilmunya!.
  •          Jangan memakai teknik SKS 

Apabila ujian telah dimulai, biasanya kita akan menerapkan sistem SKS (sistem kebut semalam) ternyata itu salah besar sob, kita baiknya belajar yang santai saja, kan setiap harinya dah belajar seperti cara di atas, jika kita melakukan SKS bisa dipastikan badan kita akan merasa agak nggag enak dan jadinya sakit, eh malah gag ikut ujuian, yang jelas JANGAN MEMAKAI SISTEM SKS!!!.

Nah itulah 9 tips agar kita menjadi juara kelas, lakukan dengan rutin insya allah hasil akan memuaskan, nah kalau diatas adalah cara agar menjadi juara kelas dengan kegiatan kita sehari-hari, di bawah ini akan saya berikan cara agar belajar kita tidak membosankan seperti yang telah saya paparkan pada awal pembukaan artikel cara super membuat kita pintar ini, saya akui memang belajar itu membosankan tapi kalau dengan cara dibawah ini semoga kita akan semangat belajar, langsung saja ini dia cara agar belajar menjadi semakin menyenangkan :


  •          Belajar kelompok
Kalau satu ini memang saya kasih jempol dah, nggag bikin bosen apalagi kalau dengan sahabat, coba aja!.
  •          Belajar sambil mendengarkan musik
Mungkin dengan musik sobat bisa menjadi lebih fresh, jadi coba aja!
  •         Belajar dengan game
Maksud saya adalah buatlag game yang menyangkut tentang pelajaran jadi sobat tidak akan bosan, sebaiknya game untuk pembelajaran ini bisa dikonsultasi dengan guru pembimbing.
  •         Belajar seperlunya
Jika otak kita udah panas banget karena belajar, alangkah baiknya jika kita menghentikannya sebentar biar kita terhindar oleh rasa bosan.


Cukup 4 tips saja agar belajar tidak membosankan, jika ada hal yang sobat sukai kolaborasikanlah dengan belajar supaya kita dalam belajar menjadi bersemangat, contohnya jika sobat suka mancing, kolaborasikanlah dengan belajar IPA sehingga memancing sambil belajar, semangat belajar penuh ditambah melakukan 9 cara agar menjadi juara kelas seperti tips diatas semoga hasil yang di inginkan tercapai (amien), udah ada 13 Tips agar menjadi orang pintar dalam artikel BlogRion Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar ini, saya doakan semoga sukses jika menggunakan 13 tips menjadi juara kelas yang saya berikan, jika ada kesalahan mohon maaf dan jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan di form komentar artikel cara menjadi orang pintar dan menjadi juara kelas ini , ingat malu bertanya sesat dijalan.
Artikel tentang Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar Rating: 5 Ditulis oleh: rionster
ItemReviewed: Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar

60 komentar

semua itu sngt mdh untk di lakukan tapi klo kemauan gak ad cmn?...

I love it,, akhir-akhir ini saya jadi malas belajar, bahkan nilai saya down drastis, lemas banget kaki saya ketika nerima nilai itu apalagi kalo sampe orang tua tau. Ah kacau! saya telah mengecewakan mereka. Saya hanya ingin seperti dulu semangat belajar, terutama di bidang pelajaran IPA yang sekarang saya lagi jalani, jujur saja saya tidak begitu suka tapi bagaimanapun saya sendiri yang memutuskan mengambil jurusan ini, saya harus suka! :) makanya saya cari tips-tips agar saya suka belajar IPA

iyaa, aku juga samaa.. ga tau kenapa males bgt belajar, disekolah hawanya pingin cepetan pulang.. padahal di rumah jg malah cuman didepan komp berjam-jam :( padahl dulu kayaknya ga gini2 jugaa.. :(

SKS jangan dibudayakan.. Hehehe

keren sobb ..
#haswar fb ; haswar iskandar nasution

Terima kasih ya tips2nya semoga aku bisa ngejalanin ini semua dan mendapatkan hasil yg memuaskan :) doain ya sob

dulu aku suka sekali belajar ,hingga dapat juara ,entah kenapa sekarang saya jadi lupa kebiasaan saya yang dulu , jadi malas ,,,sehingga butuh ppanduan lagi untuk ndak jadi pemalas,thank atas tipnya semoga kita sukses selalu

Bismillah, semoga manjur :))

kalau nilai udah anjlok,gimana dong cara memperbaikinya..??
Apa lagi pelajaran kimia nilai ane selalu rendah gan,minta remedial ke guru yang bersangkutan tetep aja nilai remedial ane dibawah KKM.
Ngejar jurusan IPA nih..
Ada gak solusi belajar kimia yang efisien?

Nilaiku down bget :'( aku sampe males makan, apalgi pas org tua tau hasil raportku yg bener2 bikin mreka kecewa. Makasih ya kak, atas tipsnya. Smoga berhasil. Amin

lha kalo di skolah aq tuh PASTI PDA NY0NTEK , lh aq pasti dic0ntekin sma orang lain ,,, kan aq rugi kalo memberi tapi tdak minta jwbanya ,, jadi aq minta deh ,,

ba de wei ,, mkasih ya atz inf0rmasi nya ,,, nanti saya c0ba deh , soalnya saya sukanya SKS ,, kalo blajar mulu b0sen ,

saya dr juara 1 selama hidup harus merasakan juara 3 sekarang thank's god for broken my live

terimah kasih tutorialnya, jangan lupa mampir disni http://www.unsri.ac.id/

terimakasih atas infonya,jangn lupa mengunjungi alam kami http://www.unsri.ac.id

terimakasih atas infonya. jgn lupa mampir kesini yachhh motogp.unsri.ac.id

terimakasih atas bantuannya jangan lupa mamvir ke sya yah vikyanti past@gmail.com

informasi bagus terima kasih

aku juga gtu.. aku juga sama jurusan ipa.. kenapa ya. aku sampe malu ndiri gara" temen yang biasanya dibawah jadi diatasku ..

hehe.. :D makasih tipsnya kakak.. :D
Ku sekarang juara 5 dikelas.. tapi pasti kedepannya juara satu.. :D

Ohya, tentang SKS, saya selalu tidur larut malam soalnya punya insomnia, ada yang tau cara ngatasin insomnia gak? kalo ada minta pendapatnya ya.. :)

Maaf, bukannya saya mengejek tetapi Saya ingin Menyanggah pernyataan anda tentang
"Malu bertanya sesat dijalan" tapi bagaimana jika
"Kebanyakan tanya Memalukan"

yang ngeposting emank pernah jadi juara 1 :P

sip bos semoga
berhasil amin.:D

klo cara untuk jadi juara 2 gmn gan?? barangkali agan tau,,hehe

pengen banget jadi orang sukse
tapi kita harus berusaha
hehehe thank ya udah kasi tips ny

terima kasih tips nya saya jadi juara 1 terima kasih ya sangat membantu

Thanks Tipsnya jangan lupa mampir ke blog gw ya :v CTPelajar.blogspot.com

Semoga dengan tips ini nilai aq seperti dulu,,,,

yang sulit adalah menerapkannya itu.

Yah, aku sering menerapkan sistem sks,, hasil nya lumayan,, :3
kayaknya.......... Aku harus mengganti sistem ku ini...

Buat pengguna android, nih ada app buat nyari DOLLAR online secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama STEAM gift card, gem coc , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode AY85570
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

Jangan lupa share trik ini ya :)

ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


---------->>>> TRIMS YA.....

aku juga awalnya malas belajar kepengen yang namanya santaiii mulu tp semenjak aku sering buka internet dan mencari tips2 seperti ini semangatku semakin bertambah dan aku niat suapaya dapat 10 besar nantinya :D

blog ini sangat bagus (y) terimakasih

Menurut kalian , apa yang membuat kalian menjadi Down Belajarnya ?
Aku juga lagi down drastis , waktu SD aku ranking terus , SMP aku down banget selama 3 tahun , aku lihat nilai danemku kalah sama anak SD , lalu SMK aku coba perbaiki , tapi susah amat jaga konsisten belajar

Aku jg gitu pas tdi dibagi rapot OMG nilai ku drastis turun dari pringkat 10 besar jdi terakhir karena mles bljar 😞,minta tips y bagaimana cara memahami plajaran supaya lngsung menyerap ke dlm otak?

Aku juga , baru ambil rapot nilainya jelek ,ortu aku marah marah pake mau usir saya , trus nuduh saya mau bunuh ortu , tapi dengan tips ini semoga kita semua berubah dari yang negative ke positif ,dari artikel ini saya menyimpulkan kalo belajar itu untuk senang di masa yang akan datang bukan untuk bertanding dengan teman dan mengucilkan teman , alangkah baiknya jika belajar bersama , akan menguntungkan bagi semua anggota , jadi saya mengusulkan jika sudah pintar jangan membully orang malas .

Hadeh... Nilai ku turun juga... Dulu aku bukan seorang gamer, sekarang aku gamer dan nilai jatuh, supaya nggak candu gimina, terutama permainan fps, seperti modern combat...

Hadeh... Nilai ku turun juga... Dulu aku bukan seorang gamer, sekarang aku gamer dan nilai jatuh, supaya nggak candu gimina, terutama permainan fps, seperti modern combat...

Semoga Afri bisa ikut 3 paralel. Amiiiinnnn.. terimakasih tips.nya Ka,

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Sangat Bermanfaat. Kunjugi juga https://happysch.wordpress.com/

siap gan, kunjungi blog saya juga yaa gan http://djabrutden.blogspot.co.id/

informasi nya sangat bermanfaat mas , jangan lupa juga kunjungi blog saya juga yaa, Insya Allah bermanfaat juga http://djabrutden.blogspot.co.id/

Sistem kebut semalam biasanya yang sering terjadi di kalangan pelajar. hal ini yang membuat orang susah menjadi juara kelas.

Baca juga Cara hebat melawan rasa malas. kamu siap menjadi rajin?

Silahkan berkomentar sesuai topik bahasan and no spam, no iklan, no ribut, no live link !