Back To Top
Loading...

Berapa Lama Blog Terindex Google


Berapa Lama Blog Terindex Google

Sampai sekarang untuk masalah yang satu ini memang agak sedikit membingungkan karena memang ada beberapa faktor yang mempengaruhi google index. Terindex google saya kategorikan menjadi 2 bagian yaitu :
  1. Terindex pertama kali saat blog / domain baru dibuat.
  2. Terindex setiap postingan / artikel baru.
Saya bedakan menjadi 2 karena biasanya walau domain sudah teridex google tapi tidak semua artikel ikut terindex, ini biasanya untuk domain / blog yang baru.
Proses google index bervariasi, untuk domain baru saya pernah terindex langsung hanyadalam 2 jam, dan artikelnya pun yang baru 1 langsung terindex,  dan pernah juga membutuhkan waktu 17 jam sebelum domain saya terindex google, dan ada juga yang membutuhkan waktu berhari-hari.

Bagaimana Cara Mengecek Blog / Artikel Sudah Terindex Google

Kenapa harus terindex google ? jawabannya sederhana, setelah artikel atau blog anda terindex google maka akan semakin besar kemungkinan anda mendapatkan banyak pengunjung dari search engine terutama google, dan cara untuk tahu apakah blog atau postingan terakhir anda sudah masuk google index atau belum caranya adalah:
Buka google lalu ketikan : site:url blog anda, atau site:url artikel anda, untuk cek artikel sudah terindex atau belum. contohnya site:http://www.ogameslucky.com/berapa-lama-blog-terindex-google. Jika blog atau artikel sudah terindex google maka anda akan melihat hasil pencarian tersebut (lihat gambar dibawah artikel ini)

Bagaimana Agar Cepat Terindex Google

Setiap orang yang baru menulis artikel baru atau bahkan memiliki domain baru pasti ingin cepat terindex google, lalu bagaimana caranya agar cepat terindex oleh google ?. Ini beberapa pengalaman saya tentang google index dan setelah diperhatikan ada beberapa faktor yang mempengaruhi lama atau cepatnya terindex google :
  1. Banyak atau tidaknya backlink yang menuju domain maupun artikel.
    Kalau mau cepat terindex google jawabannya cari backlink sebanyak-banyaknya, bisa melalui berkomentar di blog dofollow, atau memberikan link langsung dalam artikel dari blog lain yang sudah terindex google dengan baik. Kebiasaan saya setelah membuat blog baru, setelah selesai menulis 1 artikel saya langsung cari backlink satu arah melalui komentar di blog dofollow atau yang menggunakan comment luv. Jarang sekali saya daftarkan ke directory maupun ke google dengan cara “add url”. Kenapa berkomentar di blog dofollow berpengaruh, karena google crawl akan mengikuti link tesebut dan menuju ke blog kita dengan begitu google dengan senang hati ikut membaca isi blog kita dan hasilnya akan cepat terindex google, cara ini lebih tokcer dibanding mendaftarkan blog ke google (add url) atau ke social bookmarking. Kesimpulannya perbanyak link masukdengan cara: 
    • Komentar di blog dofollow atau yang menggunakan comment luv.
    • Jika punya blog yang sudah terindex google dan sering update barikan link didalam artikel baru anda, kemudian optimalkan keduanya, jadi selain mencari backlink untuk blog baru anda juga cari backlink untuk blog pendukung anda (blog lama)
  2. Sering atau tidaknya blog diupdate.
    Jangan terlena ketika blog sudah terindex google, sering-seringlah update secara berkala untuk menjaga google bot selalu kembali ke blog kita. Dari pengalaman pribadi, beberapa blog yang terlalu lama saya tinggalkan biasanya akan sulit lagi terindex google walau sudah berhari-hari saya tulis artikel tetap saja tidak mau terindex google, kalau sudah begini harus kembali melakukan cara No.1 dan ditambah dengan menyebarkan artikel melaui social bookmarking, kalau untuk blog Indonesia saya biasa menggunakan Lintas berita.
Itulah beberapa pengalaman saya tentang google index, ingat Pagerank tidak berpengaruh sama sekali dengan google index. Saya memiliki 1 domain PR2 dan sudah lama tidak saya update, akibatnya setelah berhari2 menulis artikel tidak juga terindex google, begitu juga dengan domain PR3 saya.
Sekedar berbagi pengalaman inilah buktinya berapa cepat postingan saya terindex google.
Artikel tentang Berapa Lama Blog Terindex Google Rating: 5 Ditulis oleh: rionster
ItemReviewed: Berapa Lama Blog Terindex Google

16 komentar

mantab gan info nya..sekalian langsung praktek jika berkenan.thx

Distributor Alat Pancing

thanks bro. maen2 juga ya k blog ane.
hs32tiuntan.blogspot.com

Sangat Bermanfaat infonya. Thanks ya Jangan Lupa Kunjungi balik
http://www.udaadib.com dan http://blogrupiaaah.blogspot.com

good job. visit juga
http://the-bahari.blogspot.com/

Ilmunya sangat bermanfaat gan, thanks. Jangan lupa mampir ke gubuk ane master
http://pusatgame-psp.blogspot.com

mantappp

http://xplus4u.com

artikelnya bagus mas,punyaku masih baru belum ada satupun artikel yang terindex,kenapa ya kok lama banget,,,,kunjungi ya sob www.cantiqueque.blogspot.com

http://jelajahidunia-it.blogspot.co.id/

Terimakasih infonya gan kunjungi balik
tipsseolengkap.blogspot.co.id
tentang blog juga bila ada masalah bisa sharing"
terimakasih

makasih gan kubal
ke http://kitapintar.com

terima kasih mas sarannya
http://ferryg6.blogspot.com/

artikel yang sangat membantu bagi saya, salam dari www.indogaming.id jangan lupa mampir ya gan

mantap gan titip inicerdas.blogspot.com

Silahkan berkomentar sesuai topik bahasan and no spam, no iklan, no ribut, no live link !