Back To Top
Loading...

Cara Membuat Blog SEO Friendly Dengan Fitur Baru Blogger

cara blog seo,cara blog seo,cara buat blog mesra seo,cara tingkatkan seo blog,cara membuat seo blog,cara membuat blog menjadi seo,cara membuat blog menjadi seo friendly,cara mendaftarkan blog ke seo,cara membuat blog seo friendly,cara meningkatkan seo blog,cara cek seo blog


Bagaimana cara membuat blog seo friendly?, membuat blogspot seo friendly google kini lebih mudah dikarenakan adanya fitur baru yang disediakan oleh pihak blogger, salah satu fitur barunya ialah fitur yang digunakan untuk mengoptimasi blog di hasil pencarian mesin pencari seperti google.

Mestinya fitur baru blogger ini sangat bermanfaat bagi para blogger yang ingin menarik pengunjung lewat mesin pencari, nahh... sehubungan dengan fitur seo friendly blogger yang baru, blogger juga mengubah tampilan interfacenya iho (dah tauuu...), seperti yag nampak pada dasbor blog sobat sekalian. Tapi kali ini BlogRion tidak menyinggung tentang tampilan baru nya si blogger akan tetapi membahas fitur seo friendly blogger yang baru, yang jadi pertanyaan ialah bagaimana menggunakan fitur seo friendly terbaru dari blogger?, disini saya juga bingung walaupun saya juga pernah menuliskan tips seo yaitu Cara meningkatkan PageRank Blog di Google-menaikkan Page Rank , Cara Membuat Template Blog Menjadi Seo Friendly (he he he), langsung saja saya mencari tutorial menggunakan fitur blog seo baru blogspot, dan akhirnya dengan referensi yang terpercaya dari blog kang rohman/KRtutorplus kini saya sudah mengerti, dan pengetahuan yang saya dapat itu saya tulis kembali untuk saya bagikan teruntuk bagi yang membutuhkan. Berikut cara mensetting/menggunakan fitur seo friendly baru blogger untuk membuat blog seo friendly ala Kang Rohman :

Cara Menggunakan Fitur SEO Terbaru Dari Blogger

 

Meta Deskripsi Blog
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa deskripsi blog sangat berpengaruh terhadap SEO. Sebelum diluncurkannya fitur meta deskripsi, kang rohman memasang meta tag deskripsi yang dinamis agar lebih SEO friendly. Namun sekarang itu semua tidak perlu lagi karena anda tinggal mengaktifkan dan memasang deskripsi pada menu setelan :

Login » Setelan » Preferensi Penelusuran » Deskripsi

deskripsi blog, seo friendly,seo friendly urls,seo friendly,seo friendly images,seo friendly wordpress themes,seo friendly website,seo friendly directories,seo friendly redirect,seo friendly cms,seo friendly ajax,seo friendly templates


Deskripsi tersebut berlaku untuk homepage. Sedangkan untuk deskripsi postingan, anda dapat menuliskan sesuka hati sehingga dapat lebih terarah dalam menargetkan keyword.

deskripsi post

Pengalihan Khusus (redirect)

Untuk postingan yang telah usang ataupun mempunyai topik yang sama, anda dapat menghapusnya kemudian mengalihkan (redirect) ke artikel yang baru sehingga pengunjung tidak akan kehilangan isi blog anda.

Login » Setelan » Preferensi Penelusuran » Pengalihan Khusus

redirect 301


robots.txt khsusus

Dulu, sangat tidak mungkin untuk membuat file robots.txt di blogger, namun semua itu kini sudah menjadi kenyataan sehingga kita dapat lebih mengintrol file mana saja yang boleh diakses Search engine dan mana saja yang tidak boleh di akses.

robots.txt blogger


Tag header robot khusus

Untuk membuat beberapa aturan bagi search engine seperti noindex arsip dan sebagainya, kini tidak perlu memasang kode meta tag yang kadang menyulitkan, anda tinggal klik sesuai dengan keinginan.

tag header, blogspot seo,blogspot seo,blogspot seo plugin,blogspot seo tips,blogspot seo optimization,blogspot seo friendly,blogspot seo template,blogspot seo 2012,blogspot seo tricks,blogspot seo title,blogspot seoul


Tidak hanya berlaku untuk homepage, tag  header bisa juga berlaku untuk setiap post.

tag header post


Mengubah Post Permanen Link

Permalink adalah sesuatu yang sangat berpengaruh pada SEO. Kini blogger sudah support fitur mengubah alamat permalink posting kita sehingga sesuai dengan keinginan.

tautan permanen vlogger


Memasang Alt dan Title pada image

Salah satu cara agar gambar yang kita pasang di blog lebih SEO friendly adalah dengan memasang alt pada gambar tersebut. Kini untuk memasang alt serta title pada image tinggal klik gambar tersebut lalu pilih properties

alt image, seo google,seo google,seo google analytics,seo google places,seo google plus,seo google sites,seo google guide,seo google keywords,seo google certification,seo google update,seo google play


Nofollow Post link

Bila anda ingin membuat link ke situs tertentu, namun takut berefek buruk, anda dapat membuat link tersebut menjadi nofollow.

blog seo,blog seo,blog seo tips,blog seomoz,blog seo best practices,blog seo optimization,blog seo checklist,blog seo value,blog seo benefits,blog seo tags,blog seo strategy



Nah dengan penggunaan fitur seo friendly terbaru blogger tersebut moga dapat membuat blog sobat menjadi seo google dan dapat menaikan pagerank blog sobat. Sekian tips menggunakan fitur baru seo dari blogger yang BlogRion kemas dalam artikel Cara Membuat Blog SEO Friendly Dengan Fitur Baru Blogger , jika ada pertanyaan, kritik dan saran bisa langsung ke kotak komentar artikel cara membuat blog seo friendly dengan fitur baru blogger atau bisa juga disebut artikel cara menggunakan fitur seo blogger terbaru ini. Untuk penutupnya, Rion pamit dulu ya!
Artikel tentang Cara Membuat Blog SEO Friendly Dengan Fitur Baru Blogger Rating: 5 Ditulis oleh: rionster
ItemReviewed: Cara Membuat Blog SEO Friendly Dengan Fitur Baru Blogger

4 komentar

alhamdulillah, beberapa fitur seo onpage bawaan blogger sudah saya gunakan sebaik mungkin sob. Memang blogger sekarang semakin memanjakan penggunanya.

iya nih, blogger makin oke aja plus makin cinta deh ama blogspot!

Artikel yang berngilmu neh Gan...
MaturThangkyu and Sukses Slalu.

Nambahin dikit ya sob, jika ingin Membuat Blog SEO Friendly sebenarnya sah-sah saja ya sob, tapi disisi lain jangan sampai mengorbankan Kenyamanan User, dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat.

Silahkan berkomentar sesuai topik bahasan and no spam, no iklan, no ribut, no live link !